Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina Hadiri Fashion Show Demi Penyandang Autis

Sabtu, 07 April 2018 - 20:30 WIB
Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina Hadiri Fashion Show Demi Penyandang Autis
Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina Hadiri Fashion Show Demi Penyandang Autis
A A A
JAKARTA - Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina turut memeriahkan gelaran fashion show bertajuk Fashion Collection inspired by Jane Gabriella's Paintings yang diselenggarakan di London School Public Relations (LSPR), Jakarta, Sabtu (7/4/2018).

Dalam kesempatan ini, Alya membawakan koleksi terbaru desainer muda, Adra. Kehadiran Alya pada gelaran ini merupakan salah satu wujud kepedulian dara asal Bandung tersebut akan penyandang autism.

Pasalnya, sebanyak 30 koleksi busana dengan label Adra World yang dipamerkan ini terinspirasi dari indahnya lukisan penyandang autism bernama Jane Gabriella.

"Tentu senang sekali karena selain mengapresiasi karya teman saya dan melihat semangat teman-teman penyandang autism bisa menghasilkan karya. Sangat bangga," kata Alya.

Jane merupakan salah satu anak berkebutuhan khusus berumur 17 tahun yang mengenal warna pada usia 6 tahun. Kini Jane sudah menggambar lebih dari 30 design fashion. Nantinya, koleksi bertajuk Jane ini akan dilelang selama April dan dananya akan didonasikan untuk yayasan autism yang membutuhkan.

Dalam kesempatan ini, dara lulusan Universitas Parahyangan Bandung ini tampak cantik dengan menggunakan gaun berwarna putih. Tepat bagian kaki kiri gaun tersebut, terdapat detail lukisan Jane yang penuh warna. Untuk tatanan rambut, Alya membiarkan rambut indahnya tergerai yang membuat tampilannya tampak anggun.

"Koleksi Adra World, namanya Jane dan aku gunakan lukisan Jane untuk inspirasi busana aku, salah satunya fatamorgana. Ada 30 looks dan akan dilelang selama bulan April dan hasilnya untuk charity yayasan autism yang membutuhkan. Alasan ajak Alya karena dia pernah menjadi model potoshoot 2014 aku dan karena aku tau dia peduli dengan isu ini jadi dia senang," jelas Adra.

Sementara, Alya yang memiliki perhatian khusus pada penyandang autism ini menilai, Jane merupakan sosok yang berbakat. Tak hanya itu, Jane juga sebagai pelopor penyandang autism di dunia fashion. Karena itu, dia pun berharap penyandang autism lainnya bisa berkarya sama seperti Jane dan anak lainnya.

"Bagi saya sosok ini kreatif, salah satu pelopor penyandang autism di dunia fashion. Dimana dunia fashion sendiri sedang berkembang. Kita harus bisa menyadarkan teman-teman anak berkebutuhan khusus dan autism karena mereka bagian dari kita, mereka Indonesia untuk berkarya dan buktinya, bisa berkaya. Mereka bisa terlibat dalam desain, proses tekstilnya bisa dan banyak banget yang bisa dieksplor," tutup Alya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5778 seconds (0.1#10.140)